Bupati Indramayu Hj. Anna Sophana, Senin (18/07/2016) memimpin Upacara Pengibaran Bendera  Kebangsaan Merah Putih dan Peringatan Hari Koperasi tahun 2016 yang dilanjutkan halal bli halal tingkat Kabupaten Indramayu di Alun-alun Indramayu.

Peringatan Hari Koperasi tersebut, harus dijadikan sebagai momentum untuk menciptakan koperasi sehat di Kabupaten Indramayu. Pasalnya saat ini koperasi sehat terus bertambah setiap tahun sehingga bisa dijadikan sebagai kekuatan ekonomi ditengah masyarakat Indramayu.

Anna Sophanah menegaskan, semua pihak harus berkaca pada suatu kenyataan tentang koperasi. Keberadaan koperasi saat ini seperti hidup segan mati tak mau. Beberapa koperasi sudah mulai banyak ditinggalkan oleh anggotanya. Dan yang lebih mengkhawatirkan lagi sudah banyak koperasi yang pailit dan harus membubarkan diri.

"Ini sebuah tantangan bagi warga koperasi di Indramayu, tentu saja harus disikapi dengan arif serta segera lakukan perubahan yang mendasar. Sangat jelas dan tepat koperasi menjadi pilihan untuk membangun perekonomian rakyat. Karena koperasi terlahir untuk menjadi suatu gerakan rakyat dari desa dan koperasi juga memiliki cita-cita untuk memakmurkan rakyat," tegas Anna.

Pada kesempatan itu diberikan penghargaan kepada koperasi berprestasi tingkat Kabupaten Indramayu tahun 2016 kepada KPRI Dewi Sri Indramayu, KUD Mina Bahari Eretan Kulon, Koperasi Serba Usaha Pekerja Patra Pertamina RU VI Balongan, KPRI Warda, dam Kopkar Beringin Sejahtera.

Diserahkan pula sertifikat nomor induk koperasi (NIK) dari Kementrian Koperasi kepada KPL Mina Sumitra Indramayu, KPRI Kosma SMAN 1 Sindang, dan KSU Anugrah Rejeki Indramayu. Lukman Zaenudin/Job/ Bagian Humas dan Protokol Indramayu


Gallery

KEPALA DINAS KESEHATAN

Dr. Deden Boni Koswara, M.M