Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah menjadi tour guide di Pendopo Indramayu. Hal ini dilakukan sebelum acara penyerahan bantuan dana purna tugas bagi para PNS yang memasuki usia pensiun. Senin (18/07/2016).

Sebelum acara berlangsung, pada kesempatan tersebut Bupati Indramayu mempersilahkan mereka untuk berkeliling di lingkungan tempat kerjanya dan memasuki setiap ruangan yang ada di dalam pendopo Indramayu.

Sebelum berlangsungnya kegiatan pembagian dana, Bupati Indramayu mengajak para Purna Tugas PNS mengelilingi dan menunjukkan ruangan-ruangan yang sering digunakan dalam bekerja serta ruang istirahat para tamu yang singgah di pendopo.

“Memandu mereka mengelilingi ruang kerja saya, merupakan momentum langka dan suatu kebanggaan tersendiri yang tak ternilai. Dalam kegiatan ini, ada dari mereka yang baru pertama kali mengunjungi atau pun masuk ke dalam Pendopo, padahal Pendopo milik semua masyarakat Indramayu,” ujar Anna.

Kesempatan ini merupakan bentuk penghormatan yang dilakukan oleh Bupati Indramayu kepada para Purna Tugas PNS yang telah mengabdikan dirinya selama puluhan tahun untuk masyarakat, sebelum mereka melanjutkan tugas barunya yaitu mengabdikan dirinya kepada masyarakat.

Dari jumlah 62 orang para Purna Tugas PNS yang menghadiri kegiatan ini, hampir semuanya antusisas dan senang dapat melihat langsung ruangan kerja Bupati Indramayu. Apalagi langsung diantar penuh dengan sikap ramah dan kekluargaan.

“Saya sangat senang dan bangga memiliki pemimpin daerah seperti Ibu Hj. Anna Sophanah. Beliau pemimpin yang sangat terbuka, salah satu contohnya beliau memberikan waktu kepada kami sebelum Purna Tugas PNS berakhir yang mempersilahkan untuk mengelilingi ke ruangan kerja Bupati Indramayu,” salah satu PNS Purna Tugas.

TRIYANA/JOB/ Bagian Humas dan Protokol Indramayu


KEPALA DINAS KESEHATAN

Dr. Deden Boni Koswara, M.M